Oleh: azer10 | Januari 6, 2008

Susah Mencari Pekerjaan…???

img_06_v05.gif

Sekarang ini pasti orang ga asing lagi mendengar kata-kata pengangguran, bahkan klo saya bilang di negara kita ini sangat banyak sekali para penganggur coba aja liat di sini

Wow… kita memang tidak bisa menutup mata begitu saja, karena kita pasti bisa melihat kenyataannya langsung dilapangan!!! Apa yang salah di sini? Pendidikan yang mahal kah? Mahasiswa yang kurang kemahiran kah? atau apa?!
Kalau pendidikan mahal saya akui YA!!
saya merasakannya soalnya! Mahal banget mo ngelanjutin S3

*mode boong on*

Mahasiswa kurang kemahiran?!
hmm…

*pura-pura mikir*

Memang kedua faktor tadi benar-benar terjadi dilapangan. Tapi…. ada lo… orang yang maaf tidak setuju dengan pendapat itu!! Lho…?!
Singkat cerita…ada seseorang yang memiliki suatu lahan mati yang cukup luas yang ingin dijadikan lahan produktif, tp para pemuda pengangguran di desanya tidak ada yang mau mengolah lahan mati tersebut menjadi lahan produktif walaupun itu DIBIAYAI !!! coba banyangkan!!! Mereka lebih memilih MENGANGGUR!!!.
Kasus yang kedua: mungkin ada beberapa dari kita ataupun kolega kita yang sedang membutuhkan orang yang membantu pekerjaan rumah kita (pembantu), pasti sangat sulit mendapatkannya padahal kamar tidur dikasih, makan dikasih, gaji apalagi…!!! tapi tetap mereka lebih memilih MENGANGGUR. Ada postingan alphabetik yang saya baca disini coba liat huruf Z, sepertinya itu cocok buat pada cerita pemuda diatas.
Nah sekarang bagaimana pendapat anda, apakah “mencari pekerjaan” masih sulit???

Responses

  1. Brarti intinya bisa dibilang karena malas yah? 😀

    OOT: Poto kopdar kemarin dah saya aplot mas, kirim imel ke saya ato PM YM saya yah… 😀

    betul dit, tp klo dalam bahasa kerennya sih dikenal attitude dipercaya 60 % (klo ga salah) lebih berpengaruh dalam menentukan kesuksesan seseorang daripada knowledge.

    *YM mu dah saya add*

  2. semua orang khan pasti mau kerjaan yang enak, siapa sich yang mau jadi pembantu atau jadi petani? khan gak ada. nach kalo jadi tukang sapu2 jalan sich semua orang juga bisa, tapi sekali lagi ada gak yang mau?
    yang sulit itu cari kerjaan yang enak, macam direktur gitoe.
    bener gak?

    setuju mas!!!saya setuju nyari pekerjan enak emang susah, tp kita tidak akan menghasilkan apa-apa klo kita tidak mengerjakan apa-apa. Jadi lebih baik jadi tukang sapu atau pembantu dibandingkan kita nongkrong2 ga jelas. benar?

  3. kalo menurut aku ya, hari gini masih banyak yang nganggur ya karena banyak para sarjana atopun lulusan itu yang milih2 kerjaan.
    mereka penginnya tuh kerjaan mesti sesuai dengan kerjaan.
    pengin kaya gitu hari gini??????????
    keburu lumutan kali ya?

    hehehe bisa aja emangnya batu lumutan!!!
    ga salah milih-milih kerjaan yang sesuai ataupun seperti komen diatas mau yang enak
    itu menurut saya manusiawi, tapi…dibanding nganggur, nongkrong ga ada hasil ya mendingan cari kerjaan yang menghasilkan walaupun itu hanya seorang tukang sapu 🙂


Tinggalkan Balasan

Kategori

