Oleh: azer10 | Desember 25, 2007

TANGAN DI DALAM (TD)

Selama ini mungkin kita pernah mengenal suatu forum yang menamakan dirinya sebagai ‘Tangan di Atas (TA)’. Judul ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan forum itu, trus apa maksudnya tangan didalam ya?!….
Zaman sekarang kita sering banget denger berita2 kehilangan, mulai dari kehilangan barang, anak, kehilangan kepala, macem-macem deh sampai-sampai tangan pun bisa “hilang” (bukan karena kecelakaan atau amputasi ya!!!)
Ya itu sempat terjadi pada diri saya dan beberapa teman saya yang kebetulan sedang ditugaskan di luar kota beberapa waktu silam. Pada saat itu kami sedang ditugaskan di dua daerah pegunungan yang pertama yaitu di daerah pegunungan salak, disana menurut saya daerahnya tidak terlalu dingin walaupun curah hujan nya cukup tinggi, walaupun saya akui air disana cukup dingin, namun bermodalkan pengalaman sekolah di bogor 3 tahun dan di sukabumi 3 tahun masalah air dingin bisa saya atasi dengan baik namun mungkin tidak dengan beberapa teman saya yang tinggal di jakarta sepertinya tidak biasa dengan air sedingin itu, jadi saya sering melihat mereka mengadukan gigi atas – bawah mereka (menggigil kedinginan) sambil menyilangkan kedua tangan mereka kepundak biloa selesai mandi. Akhirnya pekerjaan di gunung salak selesai dan kami harus melanjutkan perjalanan ke garut.
Di sana suasana yang kami temukan sanagt-sangat berbeda, kalau di salak pemandangannya masih indah, penduduknya belum begitu ramai dan hutan-hutannya pun belum banyak yang terbuka. Berbeda dengan garut yang sudah cukup banyak penduduk dan banyak hutannya yang sudah terbuka!!!tapi itu semua tidak menurangi rasa dingin yang sangat dibandingkan di pegunungan salak yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Untungnya di penginapan ada pemandian air hangat, jadi bisa berendam sejenak!!!
nah susahnya ketika kita akan mencari makan di luar (makan di dalem mahal!!!) sambil hunting makanan ‘aneh’!
Perjalanan dimulai kami sudah membekali diri kami dengan jaket walaupun tidak terlalu tebal, namun rasa dingin itu tetap terasa di tangan kami, akhirnya tanpa komando semuanya memasukan tangan ke saku celana masing-masing 16122007607.jpg
eit jangan berfikir macem-macem ya!hal ini dilakukakn hanya semata-mata buat mengurangi rasa dingin loo….bukan lain2!!!

Iklan

Responses

  1. Sukabumi and Garut.. nice place….

    ya betul
    walaupun saya lebih senang ketika di gunung salak-sukabumi pemandangannya sangat indah dan hutan nya masih banyak yang belum terbuka alias gundul
    nah sekarang tinggal nunggu giliran maen ke laut nih 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: