Oleh: azer10 | Agustus 21, 2007

pecundang sejati….

ketika seorang sahabat mengirim sms meminta pendapat untuk bahan tulisannya, dia menanyakan “apa yang membuat mu bangga menjadi bangsa indonesia?”. sebenarnya saya cukup kaget dengan sms itu karena di HP saya tidak tercantum namanya walaupun dalam pesannya dia menuliskan namanya. sebenarnya pertanyaan itu pertanyaan yang cukup sederhana tapi entah mengapa agak sulit jawabnya. saya mencoba menanyakan hal itu kepada beberapa teman kantor dengan membagikan kertas yang telah saya potong. awalnya mereka bingung dengan apa yang saya lakukan dan saya tanyakan, namun akhirnya mereka menjawabnya.

Datang lah seorang teman kantor yang lain sebut saja Mr. X. Buat saya dia adalah seseorang yang memiliki pemikiran yang cukup keras  dan terkadang tidak mau dikalahkan dan disalahkan. ketika dia melihat apa yang saya tanyakan tadi dia menjawab “saya ga bangga menjadi bangsa indonesia!malah saya nyesel kenapa lahir di indonesia!!!” begitu cetus nya. Itu membuat saya menarik nafas panjang. dia memang terkenal dengan orang yang cukup keras dan suka mengkritik atasan. Omongannya terkadang tidak bisa dipegang terkadang dia berbicara didepan saya bahwa dia tlah “memarahi atasannya” tapi ketika ada atasanya bersikap manis!!!dasar “penj……t!!!”

Dari dulu dia sudah membuat surat pengunduran diri dari perusahaan tapi ga pernah disampaikan ke atasan hanya “dipamerkan” kepada teman2 kantor. dia sering meledek teman2 lain dengan sebutan “MAGABUT” (MAkan GAji BUTa), padahal dia salah satu orang denga OT terbesar padahal pekerjaanya bisa dilakukan dalam waktu normal!!!

ada seorang teman bertanya kepada saya “apa bedanya pahlawan dengan pecundang?”. saya jawab “klo pahlawan bisa beraksi klo pecundang tidak bisa beraksi!!!”

Itu mungkin hanya sebagian kecil dari kekurangan seorang hamba, qta bisa jadikan itu sebagai bahan pertimbangan atau sebagai cermin dalam kehidupan qta. semoga qta bisa menyikapinya dengan bijaksana. qta berdoa semoga qta bisa bersabar mnghadapai oarang2 seperti itu. Karena ALLAH menciptakan manusia dengan macam2 karakter semoga kita bisa mempelajarinya dan menyikapinya

Iklan

Responses

  1. Jadi ingat pertanyaan yang sama ditanyakan kepada finalis Putri Indonesia 2007 dan dijawab oleh salah satu finalis – yang kemudian menjadi pemenangnya – sebagai berikut :

    Pecundang itu mati berkali2 sedangkan pahlawan hanya mati sekali.

    Ya begitulah .. banyak orang2 seperti teman mu itu. Dan ada dimana2.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: